Acara Pembukaan Asian Games 2018 - Indonesia-News.id

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 17 Agustus 2018

Acara Pembukaan Asian Games 2018

Acara Pembukaan Asian Games 2018
Acara Pembukaan Asian Games 2018
JAKARTA, Indonesia-news.id - Acara pembukaan Asian Games 2018 digelar hari ini dengan menampilkan sejumlah pertunjukkan yang menegaskan Indonesia sebagai negara maritim. Perhelatan akan dimulai pukul 19.00 WIB dan akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Denny Malik yang ambil bagian dalam acara pembukaan Asian Games di Stadion Utama Glora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (18/8/2018) sebagai penata tari mengatakan, sejarah Kerjaan Sriwijaya hingga era Majapahit akan dipertunjukkan. Acara pembukaan rencananya bakal berlangsung sekitar tiga jam.

"Salah satu segmen akan menunjukkan kekayaan alam laut Indonesia. Nusantara abad ketujuh dari Sriwijaya hingga Majapahit akan tergambarkan dalam pembukaan. Ada Gajah Mada sebagai pemersatu bangsa," kata Denny di Jakarta, Jumat (18/8/2018).

Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) mencatat 5.000 penari akan terlibat dalam upacara pembukaan pesta multi cabang olahraga terbesar di Asia tersebut. Denny mengatakan, tarian yang ditampilkan mewakili kebudayaan 34 provinsi di Indonesia.

"Lalu ditutup dengan tema kosmopolitan, Energy of Asia. Dari masa lalu ke futuristis," ucapnya.

Panggung dengan ukuran 120 meter, lebara 30 meter, dan tinggi 26 meter akan digunakan para pengisi acara diantaranya Anggun, Raisa, Tulus, Via Vallen, Ariel NOAH, Rossa, Rian D'Masiv, dan Cakra Khan.

Namun, bagi para penonton yang hendak menyaksikan secara langsung wajib mengetahui sekaligus menaati barang bawaan yang tidak boleh masuk ke dalam venue. Seperti senpi, penembak laser, alkohol,bahan peledan atau kembang api, kamera dan alat rekam, rokok (rokok elektronik), serta segala bentuk noisemaker yang dapat menimbulkan bunyi bising.

Untuk mencegah kejadian yang tak diinginkan, Polda Metro Jaya (PMJ) bakal menerapkan empat ring pengamanan. Ring I SUGBK, ring II akses ring road, ring III akses masuk ring, ring IV di luar SUGBK Jalan Sudirman dan Asia Afrika. Sekitar 11.000 personel aparat gabungan pun bakal diterjunkan.

Berikut susunan pembukaan Asian Games 2018


  • Pukul 17.00 WIB Preshow 120 menit (tidak disiarkan)
  • Pukul 19.00 WIB Pembukaan
  • Pukul 19.45 WIB Parade Atlet
  • Pukul 20.30 WIB Protokol
  • Pukul 20.45 WIB Pertunjukan
  • Pukul 22.00 WIB Penutupan Acara
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad