Dua Panglima TNI Pimpin Pertarungan Jokowi VS Prabowo - Indonesia-News.id

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 21 Agustus 2018

Dua Panglima TNI Pimpin Pertarungan Jokowi VS Prabowo

Dua Panglima TNI Pimpin Pertarungan Jokowi VS Prabowo
Dua Panglima TNI Pimpin Pertarungan Jokowi VS Prabowo
Indonesia-news.id - Dua Panglima TNI di daulat menjadi tim penggerak pemenangan Pasangan Calon di pilpres 2019 mendatang. Di kubu Paslon Prabowo-Sandi ada Djoko Santoso dan di kubu Paslon Jokowi- Ma'ruf ada Moeldoko.

Kedua Jenderal bintang empat ini dipastikan akan beradu kekuatan guna memenangkan pasangan calon yang didukungnya.

Menangapi hal itu, Pengamat Politik Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai, terpilihnya mantan Jenderal sebagai lokomotif tim kampanye membuktikan kuatnya pengaruh tentara dalam percaturan politik nasional.

Menurut Ujang, meski sudah menjadi warga sipil (Purnawirawan), para Jenderal tentu masih memiliki pengaruh besar di kesatuannya. "Militer masih menjadi kekuatan politik di Indonesia, saya pikir itu sebabnya," kata dia, Selasa (21/8).

Ujang menilai, terpilihnya mantan Jenderal sebagai tim kampanye paslon, dikarenakan kepemimpinan militer yang masih menjadi role model dalam mendisiplinkan anggota tim.

"Kepemimpinan militer lebih dikenal disipilin dan rapi, jadi untuk menjaga koordinasi saya pikir lebih baik," terangnya.

Namun, bicara soal strategi kampanye yang akan digunakan, Dosen Universitas Al-Azhar Indonesia itu menganggap mereka sama-sama punya kelebihan.

"Itu yang kita tunggu, sebagai mantan Panglima, Meraka pasti sangat paham memetakan kekuatan lawan dan strategi apa yang pas digunakan," tutur dia.

Seperti diketahui, Jenderal (Purn) Djoko Santoso dipilih menjadi Ketua Tim Pemenangan Paslon Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 mendatang. Di kubu calon petahana, Jenderal (Purn) Moeldoko nampaknya cocok menjadi penyeimbang. Moeldoko dipilih mengisi jabatan Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad