KPK Eksekusi Mantan Direktur PT Quadra Solution Anang Sugana Sudihardjo ke Lapas Sukamiskin - Indonesia-News.id

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 16 Agustus 2018

KPK Eksekusi Mantan Direktur PT Quadra Solution Anang Sugana Sudihardjo ke Lapas Sukamiskin

KPK Eksekusi Mantan Direktur PT Quadra Solution Anang Sugana Sudihardjo ke Lapas Sukamiskin
Dirut PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo.

Indonesia-news.id, JAKARTA - KPK saat ini telah menyatakan menerima putusan hakim dari Pengadilan Tipikor Jakarta terhadap terdakwa mantan Direktur Utama PT Quadra Solution yaitu Anang Sugiana Sudihardjo dalam perkara korupsi e-KTP.

Pada Hari Kamis (16/8/2018), Anang menyusul Setya Novanto yang sudah lebih dulu dihukum. Jaksa KPK mengeksekusi Anang ke Lapas Sukamiskin, ‎Bandung, Jawa Barat.

Seperti yang dikatakan oleh Juru bicara KPK yakni Febri Diansyah dalam pesan singkatnya. "Hari ini dilakukan eksekusi pada terpidana Anang ke Lapas Klas I Sukamiskin berdasarkan putusan di tingkat pertama yang telah berkekuatan hukum tetap,"

Sebelumnya, Jaksa KPK, Kiki Ahmad Yani mengatakan pihaknya tidak mengajukan banding karena ‎vonis pidana penjara sudah lebih dari 2/3 tuntutan jaksa.

Menurut jaksa Kiki, putusan hakim telah mengabulkan hampir sebagian besar tuntutan jaksa.

Termasuk jaksa juga mempertimbangkan sikap kooperatif Anang yang menyerahkan uang Rp 18 miliar kepada negara, dan bersedia melunasi sisa uang pengganti sebesar Rp 20,7 miliar.

Sama seperti jaksa, kubu Anang dan penasehat hukumnya juga menyatakan menerima putusan hakim.

Anang mengakui kesalahannya dalam kasus korupsi tersebut.

Anang dan pengacaranya sama-sama menilai, lamanya vonis penjara serta jumlah uang pengganti kerugian negara dirasa sudah memenuhi rasa keadilan.

Diketahui Anang telah divonis 6 tahun penjara dan diwajibkan membayar denda Rp 1 miliar subsider 4 bulan kurungan.

Anang terbukti ikut merugikan negara Rp 2,3 triliun dalam proyek pengadaan e-KTP. Anang juga telah memperkaya korporasi, sejumlah anggota DPR, dan pejabat Kementerian Dalam Negeri.

Selain itu, Anang turut terlibat dalam mengarahkan dan memenangkan Konsorsium PNRI menjadi pelaksana proyek pengadaan e-KTP.
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad