Apple Rilis iOS 12 untuk iPhone dan iPad Pada 17 September Mendatang - Indonesia-News.id

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 13 September 2018

Apple Rilis iOS 12 untuk iPhone dan iPad Pada 17 September Mendatang

Apple Rilis iOS 12 untuk iPhone dan iPad Pada 17 September Mendatang
Apple Rilis iOS 12 untuk iPhone dan iPad Pada 17 September Mendatang
Indonesia-news.id - Setelah selesai perkenalan di ajang ternama Worldwide Developer Converence (WWDC) pada awal juni 2018 lalu, akhirnya merek terbesar saat ini yakni Apple telah mengumumkan tanggal perilisan untuk system operasi baru mereka, yakni iOS 12.

OS anyar terbaru ini akan dijadwalkan tiba pada smartphone iPhone dan iPad pada tanggal 17 September mendatang.

Sebelumnya pengguna iPhone sudah bisa mencicipi iOS 12 versi beta pada akhir Juni lalu, tak lama setelah OS diumumkan Apple melalui konferensi Apple WWDC 2018.

Biasanya update iOS baru sering kali tak mampir ke perangkat iPhone dan iPad lawas. Namun kali ini, Apple memungkinkan iOS 12 bisa masuk ke semua iPhone dan iPad yang sebelumnya bisa menjalankan iOS 11.

Berikut daftar lini perangkat Apple yang kebagian iOS 12!

iPhone
- iPhone 5s
- iPhone SE
- iPhone 6
- iPhone 6 Plus
- iPhone 6s
- iPhone 6s Plus
- iPhone 7
- iPhone 7 Plus
- iPhone 8
- iPhone 8 Plus
- iPhone X

iPad
- iPad Mini 2
- iPad Mini 3
- iPad Mini 4
- iPad Air
- iPad Air 2
- iPad (generasi ke-5)
- iPad Pro 9,7 inci
- iPad Pro 10,5 inci
- iPad Pro 12,9 inci

Dengan iOS 12, pengguna bisa menggunakan Memoji alias fitur emoji baru yang tampilannya bisa diubah-bah sesuai keinginan pengguna, seperti Animoji di iPhone X. Perihal Animoji, ia di iOS 12 bisa mendeteksi dan mengikuti ekspresi muka pengguna iPhone X ketika menjulurkan lidahnya.

Selain itu, ada juga pembaruan pada notifikasi grup, video call di FaceTime bisa berkelompok, Siri yang semakin pintar bekerja, serta peningkatan performa perangkat.

Cara download iOS 12 versi beta

Lalu, bagaimana cara memasang iOS 12 di iPhone dan iPad sebelum ia benar-benar diluncurkan? Berikut tahapan langkah instal iOS 12 versi beta!

1. Kunjungi situs beta.apple.com/sp/betaprogram. Lakukan langkah ini di dalam perangkat yang ingin kamu update sistem operasinya

2. Pilih Sign Up dan masuk dengan menggunakan Apple ID kamu. Kemudian baca baik-baik syarat dan ketentuan sebelum menyetujuinya.

3. Pilih tab iOS. Kamu akan melihat opsi untuk download sistem operasi versi beta pada perangkatmu. Pilih "download".

4. Tekan ‘install’. Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan passcode perangkatmu dan melewati beberapa tampilan pada layar.

5. Setelah selesai, perangkat akan langsung restart dengan sendirinya. Jika sudah menyala kembali, kamu bisa cek Settings untuk melihat sistem operasi terbaru yang telah terpasang.
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad