Kemenkes Buka Pendaftaran CPNS 2018 - Indonesia-News.id

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 19 September 2018

Kemenkes Buka Pendaftaran CPNS 2018

Kemenkes Buka Pendaftaran CPNS 2018

Ingin Daftar CPNS? Kemenkes Buka 1.665 Lowongan

Indonesia-news.id - Jakarta Kementerian Kesehatan memberi kesempatan kepada warga negara Indonesia untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Bukan hanya ratusan, tapi lebih dari seribu formasi yang dibuka untuk lowongan CPNS di Kemenkes tahun ini.

"Alokasi formasi berjumlah 1.665," seperti tertulis dalam pengumuman resmi cpns.kemkes.go.id yang ditandatangani Ketua Tim Pengadaan CPNS Kemenkes 2018, Untung Suseno.

Anda yang tertarik mencoba lowongan CPNS ini, jika diterima bakal ditugaskan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) milik Kementerian Kesehatan di seluruh Indonesia. Ada empat jenis formasi CPNS di Kemenkes yakni:

1. Putra/putri lulusan terbaik berpredikat dengan pujian (cumlaude) adalah pelamar lulusan dengan predikat dengan pujian (cumlaude) dari Perguruan Tinggi terakreditasiA/Unggul dan Program Studi terakreditasi A/Unggul pada saat kelulusan

2. Penyandang Disabilitas adalah pelamar yang menyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus hanya pada kaki/tungkai atas/tungkai bawah

3. Putra/putri Papua dan Papua Barat adalah pelamar yang merupakan keturunanPapua/Papua Barat berdasarkan garis keturunan orang tua (bapak atau ibu) asli Papua/Papua Barat.

4. Umum adalah pelamar yang tidak termasuk kriteria sebagaimana angka 1, 2, dan 3 di atas.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membuka pendaftaran CPNS 2018. Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) ini merupakan seleksi nasional yang dilakukan secara serentak.

Pada pendaftaran CPNS 2018, pemerintah membuka 238.015 formasi. Sebanyak 51.271 tenaga PNS yang akan ditempatkan di 76 Kementerian atau Lembaga termasuk Kemenkes. Sementara 186.744 formasi sisa diperuntukkan untuk 525 instansi Pemerintah Daerah.

Untuk informasi terkait syarat, ketentuan, jadwal pendaftaran, tahapan seleksi, dan cara pendaftaran CPNS di Kemenkes dapat dilihat lebih lanjut melalui laman BKN di sscn.bkn.go.id.

Masyarakat diminta hati-hati untuk tidak mudah percaya terhadap seseorang yang menjanjikan dapat memasukkan menjadi PNS di Kementerian atau Lembaga tertentu.

Seluruh proses pendaftaran hanya akan dilakukan melalui portal nasional http://sscn.bkn.go.id. BKN selaku pelaksana panitia seleksi nasional CPNS 2018 memastikan, alur registrasi tidak lagi melalui laman instansi atau kementerian/lembaga terkait.

Proses seleksi CPNS 2018 akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad